Seluk Beluk Teknik Copywriting untuk Meningkatkan Omset Bisnis

Seluk Beluk Teknik Copywriting untuk Meningkatkan Omset Bisnis

easy copywriting contek habis

Ilmu promosi ternyata terdiri dari seluk beluk yang kompleks untuk dipelajari. Cara menarik pelanggan yang efektif harus dilakukan berdasarkan beberapa hal. Salah satu yang paling penting adalah teknik copywriting.

Jangan mengabaikan manfaat teknik copywriting untuk meningkatkan omset bisnis Anda.

Konten promosi konvensional maupun modern sama-sama membutuhkan teknik copywriting khusus agar dapat diterima pelanggan. Jadi, Anda mesti mempelajari seluk beluk copywriting secara detail. Agar tujuan brand Anda bisa diterima masyarakat dengan maksud yang tepat.

Mulailah dengan Menciptakan Gaya Bahasa Unik

Beda brand, maka beda pula gaya bahasa yang harus digunakan. Gaya bahasa suatu brand harus disesuaikan dengan target bisnisnya. Misalnya, brand pakaian anak muda lebih cocok menggunakan kata sapa “kamu atau guys”. Sedangkan brand yang target bisnisnya berupa kalangan profesional lebih cocok menggunakan kata “Anda”. Meskipun sederhana, gaya bahasa termasuk teknik copywriting yang penting untuk menarik perhatian pelanggan.

Menyingkirkan Konten yang Bertele-tele

Masyarakat modern sudah semakin cerdas dalam memilih produk atau jasa. Konten promosi yang terlalu panjang dan bertele-tele hanya akan membuat masyarakat malas menyimak. Akibatnya, tujuan bisnis Anda tidak diterima dengan baik oleh masyarakat. Itulah sebabnya teknik copywriting masa kini lebih menonjolkan konten yang berkualitas, ringan, dan tepat sasaran. Sehingga masyarakat tidak merasa bosan dengan gaya copywriting yang terkesan berlebihan.

Mengulas Sesuatu Berdasarkan Fakta

Data-data dari penelitian yang teruji kebenarannya bisa dimanfaatkan dalam teknik copywriting bisnis Anda. Contohnya, Anda melakukan penelitian tentang rentang usia sebagian besar pelanggan bisnis Anda. Hasil penelitian tersebut dapat dijadikan bagian promosi, contohnya “Lebih dari 1.000 orang membeli produk kami setiap hari. Jadi, kapan giliran Anda?”

Data yang berjumlah fantastis menunjukkan popularitas dan kesuksesan bisnis Anda. Bila Anda menyajikannya dengan cara yang tepat, hal tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi bisnis Anda.

Tak Perlu Menonjolkan Keunggulan secara Berlebihan

Salah satu hal yang tidak disukai masyarakat tentang teknik copywriting adalah gaya promosi berlebihan. Mungkin Anda pernah membaca atau mendengar kalimat ini:

“Dijamin uang kembali bila rasa makanan kami tidak enak.”

Padahal, belum tentu bisnis tersebut benar-benar akan mengembalikan uang Anda kalau Anda merasa makanannya tidak enak. Soal rasa dan penilaian pelanggan memang relatif dan tidak memiliki standar tertentu. Bukankah lebih baik kalau Anda menggunakan kalimat copywriting berikut ini:

“90% orang yang berawal dari coba-coba sekarang sudah menjadi pelanggan setia kami.”

Selalu Membahas Topik yang Up to Date

Sebaiknya Anda tidak mengabaikan topik yang sedang hangat di kalangan masyarakat. Teknik copywriting sehebat apa pun harus dipadukan dengan topik yang up to date dan menarik. Terutama topik yang sedang viral dan banyak dibicarakan oleh masyarakat. Topik-topik yang sedang tren akan membantu meningkatkan kemunculan konten Anda di mesin pencarian dan media sosial. Sehingga hal tersebut akan membantu Anda mempopulerkan bisnis secara maksimal.

Anda tak perlu khawatir bila saat ini Anda masih awam untuk urusan teknik copywriting. Karena Anda dapat mempelajari seluk beluk copywriting dari buku Easy Copywriting. Buku terbitan Billionare Store ini akan membantu Anda mempelajari copywriting secara cepat, mudah, dan efektif.

Melalui Easy Copywriting, Anda dapat mempelajari 17 taktik promosi yang terbukti menghasilkan keuntungan, trik membuat surat penawaran untuk pelanggan, cara membuat pembaca tertarik membeli produk Anda, dan masih banyak lagi. Easy Copywriting dikemas dalam bahasa yang menarik dan mudah dipahami. Anda dapat langsung mempraktikkan ilmu copywriting-nya pada bisnis Anda setelah membaca buku Easy Copywriting.

Jadi, tunggu apa lagi?

Mari Order buku Easy Copywriting karya Kang Dewa Eka Prayoga sekarang juga. Jangan sampai Anda kehabisan!

 

Sumber:
https://digitalmarketer.id/copywriting/mengasah-skill-copywriting-part-1/
https://mbahwp.com/10-teknik-copywriting-bagaimana-mengubah-iklan-membosankan-jadi-iklan-yang-menjual/
https://kontenesia.com/mau-tahu-cara-membuat-copywriting-sederhana-anti-merana-berikut-6-cara-membuat-copywriting-yang-sederhana-tapi-menjual/
http://billionairestore.co.id/27-detail-easy-copywriting
Diakses pada: 11 September 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *