Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2 Bagian Alias Split Screen

tutorial membagi layar laptop menjadi 2 bagian atau lebih

RBS – Tak dipungkiri, jika bekerja dengan banyak layar bisa membuat pekerjaan menjadi lebih mudah karena kita akan lebih mudah mengawasi apa yang terjadi di tab lain atau aplikasi lain tanpa harus berpindah. Hal ini biasa kita temui di smartphone, lalu bagaimana dengan laptop? Ini cara membagi layar laptop menjadi 2 bagian.

Membagi Layar Atau Split Screen

Pengguna ponselpintar tentu sudah tau hal ini, split screen adalah teknik/mode dari sebuah ponsel pintar untuk mendapatkan 2 atau lebih tampilan program/aplikasi sekaligus dalam 1 layar. Mode ini sangat cocok buat kamu yang sering membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan, misalnya nonton Youtube tapi harus balas chat Whatsapp, penggunaan split screen jadi sangat bermanfaat.

Manfaat Split Screen

  • Sering membuka aplikasi lebih dari 1.
  • Sering melakukan¬†multitasking.
  • Ingin memaksimalkan ukuran layar

Split Screen di Laptop

split screen adalah teknik membagi layar menjadi beberapa bagian

Serupa dengan ponsel, tentu kita ingin memaksimalkan penggunaan laptop saat bekerja. Contohnya browsing sambil ngetik, atau baca referensi lalu dibuat konten dengan membuka program membuat konten. Akan sangat repot jika harus keluar masuk program, memunculkan split screen jadi sebuah solusi cerdas.

Walau di judul saya tuliskan membagi layar menjadi 2 bagian, sebenarnya kita bisa membagi layar menjadi beberapa bagian, seperti misalnya 4 bagian dan ditampilkan dalam 1 layar. Nah caranya pun tidak sulit loh. Berikut tutorialnya :

Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2 Bagian atau Lebih

  • Buka beberapa program
  • Lalu pilih salah satu program, misalnya ms. word
  • Lalu tekan tombol Windows dan anak panah kiri atau kanan (Win + Panah kiri atau kanan, panah atas atau panah bawah )
  • Secara otomatis program yang dipilih akan di-resize menjadi¬†setengah¬†layar di kanan atau kiri sesuai kombinasi tombol yang digunakan sebelumnya.
  • Taraa!

Super mudah yaa ! Siap coba ?

Kesimpulan

Bagi kamu yang suka multitasking mengerjakan sesuatu tanpa ribet, semoga tulisan ini bermanfaat ya. Follow juga instagram kami ya @stalk2health buat tips-tips berfaedah yang bisa kamu baca.

Kamu tim mana nih Fellas? Suka split screen atau malah jadi pusing kalau dalam 1 layar terdapat beberapa program?

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *