Berbagai Contoh Usaha Modal Kecil Sebagai Usaha Rumahan

Berbagai Contoh Usaha Modal Kecil Sebagai Usaha Rumahan

Apakah kamu tertarik untuk menjalankan usaha namun hanya memiliki modal yang sedikit? Bila seperti itu, maka kamu perlu mengetahui aneka usaha modal kecil yang dapat kamu kerjakan sebagai usaha rumahan yang bisa diandalkan untuk menambah penghasilan. Berikut ini kami sampaikan untuk kamu semua yang membutuhkan informasi mengenai topik yang kita bahas kali ini. Semoga apa yang kami informasikan ini dapat menjadi inspirasi bagimu dalam menjalankan bisnis yang dapat kamu kerjakan.

Inilah berbagai contoh usaha modal kecil sebagai usaha rumahan yang dapat dikerjakan di rumah, yaitu:

  • Bisnis cuci kendaraan bermotor

Motor banyak digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari. Tentunya, bagi orang yang memiliki mobilitas yang tinggi jarang memiliki waktu untuk mencuci kendaraannya sendiri. Ada pula sebagian besar orang yang malas untuk mencuci kendaraannya. Hal tersebut dapat dijadikan peluang bagimu yang berminat untuk mendirikan tempat cuci kendaraan bermotor. Bisnis ini dapat dijalankan di depan rumah maupun di tempat yang disewa dengan lokasi yang strategis. Yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan air sebagai bahan baku melakukan pekerjaan ini. Selain itu, alat yang diperlukan adalah kompresor dan alat steam, serta tentunya listrik.

  • Bisnis laundry kiloan

Di kota-kota besar bisnis ini mulai marak. Sebab, banyak orang yang mulai memanfaatkan layanan jasa ini untuk cuci dan setrika pakaian mereka bagi yang memiliki kesibukan, selain itu praktis dan dapat meringankan pekerjaan rutin rumah tangga. Peluang tersebut dapat diambil bagi kamu yang tertarik membuka bisnis laundry. Modal awal yang dibutuhkan cuma mesin cuci, mesin pengering, setrika, timbangan, ember besar, gantungan baju, serta sabun cuci maupun pewangi. Bila dapat menjalankan usaha ini dengan baik serta memiliki banyak pelanggan, keuntungan yang besar bisa segera didapatkan.

  • Bisnis desain grafis dan percetakan digital

Bagi kamu yang memiliki kemampuan dalam membuat desain grafis bisa membuka bisnis percetakan digital kecil-kecilan. Yang dibutuhkan tentu saja komputer dan mesin printer, serta perlengkapan lainnya seperti kertas, tinta dan alat pemotong. Kamu dapat menawarkan jasa dalam pembuatan undangan, brosur, stiker, nota, cetak foto, cetak kartu nama, dan lain sebagainya.

  • Bisnis online dalam bidang dropship produk online

Bila tidak memiliki uang yang cuckup untuk modal membuat usaha seperti yang disebutkan diatas, kamu mungkin bisa mencoba bisnis dengan teknik dropship di bisnis online. Peluang bisnisnya pun cukup besar. Bidang bisnis ini pun mulai marak dijalankan seiring dnegan banyaknya toko-toko online dalam internet dan berkembangnya layanan internet marketing. Yang diperlukan dalam memulai bisnis ini hanya jaringan internet dan gadget yang digunakan sebagai media menjalankan bisnisnya, serta kemauan untuk bisa mendapatkan penghasilan. Sistem kerja dropship ini adalah dengan menjadi perantara penjualan produk yang dilakukan oleh pihak lain. Kamu tidak perlu membeli produk ataupun menyetok barangnya, namun hanya perlu melakukan pekerjaan menawarkan barangnya dan memasarkannya. Tentunya untuk menjalankan bisnis ini diperlukan kerja sama dengan reseller, supplier, maupun produsen produk yang akan anda promosikan. Besar kecilnya keuntungan yang diperoleh itu berdasarkan sedikit dan banyaknya jumlah produk yang mampu dijual. Yang perlu diperhatikan adalah mempelajari dengan baik segala seluk beluk sistemnya, menjalin komunikasi yang baik dengan pihak yang kita ajak kerja sama, dan bisa multi-tasking dengan tidak hanya bekerja sama dengan satu supplier produk.

Itulah sekiranya beberapa contoh usaha modal kecil sebagai usaha rumahan yang dapat dikerjakan di rumah. Semoga dapat memberikan ide usaha yang akan dapat anda kerjakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *