Alur Mudah Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

Alur Mudah Mendapatkan Uang Dari Adsense

Salah satu cara mendapatkan uang dari internet adalah adsense. Bahkan, bisa dikatakan mendapatkan uang dari Adsense itu yang paling mudah dan paling sedikit modalnya.

Makanya, tidak jarang orang yang pertama kali terjun di bisnis online itu memulai dengan Google Adsense. Mereka tahu bahwasannya Google Adsense merupakan bisnis online yang nyaris tanpa modal. Jadi, bukannya tanpa modal. Tetap saja pemain Adsense harus mengeluarkan uang, setidaknya untuk membeli domain dan juga hosting.

Sebenarnya, jika ingin mendapatkan uang dari Google Adsense sama sekali tanpa modal itupun bisa. Manfaatkan saja blog gratis dari blogspot. Hanya saja, kurang leluasa. Apalagi kebanyakan orang akan lebih percaya membaca informasi dari situs dengan domain yang berbayar, bukan yang gratis. Google Adsense ini salah satu Bisnis Online yang bisa menjadi pilihan yang cukup menghasilkan, terutama bagi teman-teman yang punya hobby dan bakat menulis blog. Kalau tertarik belajar tentang Google Adsense, ada Kelas Freenya, daftar aja, syaratnya hanya mau mengerjakan PR.

 

Apa Itu Google Adsense?

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai bagaimana mendapatkan uang dari blog Adsense, Anda harus ketahui dulu apa itu Google Adsense. Setidaknya Anda tahu konsep bisnis online yang satu ini seperti apa.

Google Adsense itu bisa dikatakan sebagai kerjasama Google dengan blogger. Jadi, Anda sebagai blogger diajak untuk bekerjasama dengan Google. Karena sifatnya kerjasama, tentu saja kedua belah pihak harus diuntungkan.

Dari sudut pandang Anda sebagai blogger, tentu saja Anda tahu apa keuntungannya. Anda akan mendapatkan pendapatan yang setiap bulan dikirim oleh pihak Google. Biasanya, uang akan ditransfer sekitar tanggal 22 setiap bulan.

Sementara itu, Google juga mendapatkan keuntungan. Mereka bisa memasang iklan dari klien mereka. Iklan tersebut dipasang di blog milik Anda.

Mungkin sekarang Anda bertanya apakah semua blogger bisa memasang iklan dari Google dengan menggunakan Adsense? Jawabannya tidak. Google memiliki kriteria tersendiri blog seperti apa yang bisa dipasang iklan dari mereka. Tentu blog tersebut blog yang bagus, informatif, banyak orang suka, tidak berbau porno atau seks, dan lain sebagainya.

Pada intinya, blog yang Anda buat harus bagus dan disukai banyak orang. Tidak perlu pedulikan tentang strategi marketing. Fokus pada pembuatan konten yang berkualitas. Pada dasarnya itulah cara mendapatkan uang dari blog Adsense.

 

Langkah Yang Harus Dilakukan

Simple sekali. Setidaknya 3 langkah berikut ini yang perlu Anda lakukan untuk membangun sebuah blog yang menghasilkan uang dari iklan Google Adsense.

 

  1. Buat Blog

Anda harus memiliki blog. Tentukan apa yang akan dibahas di blog Anda tersebut. Bisa tentang kesehatan, kecantikan, politik, olahraga, dan lain sebagainya.

Untuk membuat blog, Anda harus tahu bagaimana cara membuat blog yang bagus. Tentu saja secara teknis cara buat blog tidak dijelaskan di sini. Anda bisa belajar cara ngeblog di www.RahasiaBisnisSukses.com. Setelah Anda punya blog, Anda bisa langsung ke tahap selanjutnya.

 

  1. Bikin Konten

Langkah kedua adalah membuat konten. Bagaimana blog dikunjungi jika tidak ada kontennya? Maka dari itu, usahakan blog diisi dengan konten yang menarik. Konten bisa berupa artikel, gambar, video, dan lain sebagainya. Tergantung kesuksaan Anda.

Yang paling banyak dilakukan oleh para blogger adalah membuat konten berupa artikel. Kemudian, artikel ditambah dengan gambar ilustrasi yang sesuai dengan tema artikel.

 

  1. Daftar Adsense

Banyak blogger yang gagal mendaftarkan Adsense karena terburu-buru. Blog masih baru. Belum ada konten yang bagus. Tidak ada juga pengunjungnya. Tapi, mereka langsung mendaftarkan blog mereka ke Adsense. Jelas tidak diterima.

Seperti konsep bisnis online Adsense yang sudah dijelaskan sebelumnya, pada dasarnya ini adalah kerjasama antara Anda sebagai blogger dengan Google. Google ingin memasang iklan di sebuah blog yang bagus dan banyak pengunjungnya.

Setelah ada konten dan pengunjung blog, Anda baru bisa mendaftarkan ke Adsense. Anda bisa baca cara mendaftarkan blog di Adsense.

Jika Adsense sudah diterima, Anda bisa pasangkan iklan di setiap halaman blog dan Anda bisa mulai mendapatkan uang dari Google.

PR nya hanya satu. Setelah Anda punya blog dan sudah ada iklan yang muncul di blog Anda tersebut, bagaimana Anda bisa terus menaikkan jumlah pengunjung.

 

Agar Blog Banyak Pengunjung

Mungkin Anda pernah ikut kursus bisnis online atau bahkan kursus membuat blog Adsense. Dan banyak sekali hal yang harus Anda lakukan, mulai dari menerapkan teknis SEO On Page dan Off Page hingga bagaimana memanfaatkan PBN.

Tentu saja itu tidak salah. Hanya saja, jika Anda memikirkan hal tersebut, justru biasanya Anda malah terjebak pada teori saja.

Pada intinya, blog Adsense itu hanya butuh peningkatan pengunjung saja. Untuk pemula, tips mendapatkan uang dari Adsense berikut ini jauh lebih mudah dan jauh lebih masuk akal.

 

  1. Buat Konten Yang Menarik

Pikirkan apa kira-kira konten yang dibutuhkan pembaca blog Anda.

 

  1. Sebarkan Di Media Sosial

Berapa banyak media sosial yang Anda miliki? Gunakan semuanya. Bagikan artikel yang sudah Anda posting di semua media sosial Anda tersebut.

 

  1. Buat Konten Yang Relevan

Agar pembaca Anda betah dan terus datang ke blog Anda, buatlah konten yang relevan. Artinya, konten satu dengan yang lainnya ada kaitan satu sama lain. Misalkan saja jika Anda membuat konten tentang bagaimana cara belajar Bahasa Inggris secara otodidak, di artikel yang lain, Anda bisa membahas tentang tips sukses tes TOEFL atau tips speaking English.

Konsisten menjadi kunci sukses dalam menjalankan bisnis online yang satu ini. Setidaknya, Anda memposting 10 artikel per hari. Namun, pastikan juga artikel yang Anda tulis merupakan artikel yang bagus dan disukai oleh banyak orang. Jadi, mudahkan cara mendapatkan uang dari Adsense?

One thought on “Alur Mudah Mendapatkan Uang Dari Adsense

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *