6 Ide Bisnis yang Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga Modern

6 Ide Bisnis yang Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga Modern

Menjadi ibu rumah tangga bukanlah halangan untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Karena Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan tanpa mengorbankan kepentingan keluarga. Kalaupun Anda tak ingin kembali bekerja di perusahaan, Anda bisa menjalankan bisnis sembari mengurus rumah tangga.

Jika Anda sudah tak sabar ingin merintis bisnis untuk mengisi waktu dan memperoleh penghasilan, 6 ide bisnis untuk ibu rumah tangga modern ini bisa menjadi pilihan:

 

Bisnis Kuliner

Bisnis catering atau membuat aneka kue pasti cocok bagi Anda yang hobi memasak. Anda bisa menyalurkan kemampuan Anda sekaligus menghasilkan uang. Hobi memasak akan membuat Anda telaten mencari referensi resep terbaru dan mengolahnya menjadi hidangan istimewa. Mulailah dengan membagikan makanan kepada tetangga dan sahabat. Selanjutnya, jangan lupa menanyakan pendapat mereka tentang cita rasa makanan tersebut. Kritik dan saran yang Anda terima sangat penting kalau Anda berniat mengembangkan bisnis kuliner.

 

Bisnis Les Privat

Bakat mengajar yang Anda miliki sejak lama juga bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis. Anda tak perlu menyisihkan waktu lama bila ingin menjalankan bisnis les privat. Bahkan bisnis ini bisa dimulai dari rumah sendiri. Tetangga dan sahabat yang sudah memiliki anak bisa menjadi target bisnis Anda. Saat bisnis les privat sudah berkembang pesat, Anda bisa menyewa tempat dan mempekerjakan tenaga pengajar yang kualifikasinya sesuai dengan kebutuhan.

 

Bisnis Toko Kelontong

Cobalah mengamati lingkungan di sekitar rumah Anda. Apakah para tetangga kesulitan berbelanja karena belum ada toko kelontong?

Kalau memang demikian, berarti merintis bisnis toko kelontong adalah ide cemerlang. Bisnis toko kelontong biasanya berlangsung stabil. Terutama di daerah permukiman yang masih minim fasilitas umum. Jangan lupa menjual air mineral dalam galon dan gas 3 kg. Karena kedua jenis produk tersebut merupakan kebutuhan wajib yang pasti dicari oleh para ibu rumah tangga. Bila sudah mendapatkan keuntungan cukup besar, Anda bisa melakukan ekspansi toko kelontong agar varian produknya semakin lengkap.

 

Bisnis Salon

Semua orang membutuhkan jasa salon untuk membuat penampilan jadi lebih rapi dan menarik. Itulah sebabnya bisnis salon juga masih menjadi salah satu pilihan istimewa bagi para ibu rumah tangga. Daripada membiarkan keterampilan Anda tak terpakai, lebih baik Anda merintis salon kecil-kecilan di rumah. Anggota keluarga, sahabat, dan para tetangga yang puas dengan jasa Anda pasti tak segan merekomendasikan salon Anda kepada orang lain. Bahkan bisa saja pelanggan baru Anda berasal dari tempat yang jauh.

 

Bisnis Online Shop

Bukan rahasia lagi kalau bisnis online shop sering menjadi andalan para ibu rumah tangga. Bermodalkan gadget dan stok produk, Anda bisa memulai bisnis online shop melalui akun media sosial. Anda bahkan bisa memulai bisnis online shop dengan modal minim melalui konsep dropship. Konsep dropship memungkinkan Anda menjadi tenaga pemasaran bagi para supplier produk berskala besar. Anda akan mendapatkan sebagian keuntungan dari setiap produk yang terjual.

 

Bisnis Affiliate Marketing

Pernah dengar tentang bisnis affiliate marketing?

Affiliate marketing adalah konsep bisnis yang memungkinkan Anda memperoleh komisi dari setiap produk yang Anda referensikan kepada orang lain. Ketika menjalankan bisnis yang satu ini, Anda harus membuat sebuah situs untuk mempromosikan produk atau jasa orang lain.

Konsep affiliate marketing dibagi lagi menjadi beberapa yaitu pay per click, pay per sale, dan pay per lead. Pay per click akan memberikan keuntungan bagi Anda bila pelanggan berhasil masuk ke situs yang Anda referensikan. Sedangkan pay per sale akan menghasilkan keuntungan bila pelanggan sukses masuk ke situs dan membeli produk. Lain pula dengan pay per lead yang mengarahkan pelanggan ke situs lain untuk diminati informasi identitas dan kontak.

Bisnis ini cocok bagi Anda yang sering beraktivitas di internet. Terutama bila Anda memiliki blog dengan jumlah trafik yang sangat besar. Bisnis affiliate marketing bisa menghasilkan keuntungan besar kalau Anda menekuninya dengan cermat.

Di antara keenam pilihan bisnis tersebut, manakah yang paling menarik minat Anda?

Yuk tentukan jenis bisnis yang sesuai dengan kemampuan dan minat Anda. Sehingga Anda selalu bersemangat untuk mengembangkannya.

2 thoughts on “6 Ide Bisnis yang Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga Modern

  • July 5, 2018 at 7:20 am
    Permalink

    Good banget artikelnya KK…makasi dapat ilmu n pandangan baru ni mengenai usaha yg pas untuk di tekuni

    Reply
    • July 10, 2018 at 3:27 pm
      Permalink

      Terima kasih kembali dan salam kenal.

      RahasiaBisnisSukses.com

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *